Thursday, August 27, 2020

POLITIK DALAM NEGERI - SBY Usung Ponakannya, Demokrat Yakin Menang di Pilkada Pacitan



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Partai Demokrat yakin menang di pemilihan bupati Pacitan, Jawa Timur dalam Pilkada Serentak 2020 usai resmi mengusung keponakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Indrata Nur Bayu Aji sebagai cabup. Indrata akan dipasangkan dengan kader Golkar, Gagarin Sumrambah.

Surat rekomendasi untuk Indrata Nur Bayu Aji sudah diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Hari ini (Kamis 27/8) penyerahan SK Rekom dan B1-KWK Pilkada Pacitan kepada pasangan calon Indrata Nur Bayuaji & Gagarin. Insya Allah menang," kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemliu (Bappilu) Partai Demokrat.

Kamhar memastikan pengusungan Indrata Nur Aji bukan karena faktor keluarga, melainkan mengacu pada hasil survei. Indrata, atau yang akrab disapa Aji, juga dinilai memiliki pengalaman memimpin, karena latar belakang jabatannya saat ini adalah Ketua DPRD Kabupaten Pacitan.

BACA JUGA : INDEX NEWS UPDATE - Update Harga Emas Antm Hari Ini Turun Rp.7000 Jumat 28 Agustus 2020

"Di internal Partai Demokrat dalam memutuskan siapa yang akan di dorong sebagai Calon Bupati telah disepakati akan mengacu pada hasil survei. Pada bulan Agustus ini juga telah dilakukan survei oleh SMRC dan berdasarkan hasil survei tersebut, Indrata Nur Bayuaji yang tertinggi," lanjut Kamhar.

Indrata Nur Bayu Aji, merupakan keponakan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Aji termasuk kader muda Demokrat yang telah lama berkarir di politik.

Ia menjadi anggota DPRD Pacitan, Jawa Timur sejak 2009. Sempat mencalonkan diri menjadi wakil bupati pada 2010, namun gagal. Dia lalu kembali aktif di lembaga legislatif.

Kader Demokrat kelahiran Pacitan, 6 Desember 1978 itu kini menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan. Pada Pemilu 2019 lalu, dia mendapat suara tertinggi di lingkup DPRD Pacitan.

Pilkada Serentak 2020 akan dihelat di 270 daerah, yakni di 9 provinsi, 27 kota dan 224 kabupaten. Salah satunya adalah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pemungutan suara akan dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2020. Dilanjut penghitungan suara berjenjang mulai dari tingkat TPS, kecamatan hingga kabupaten/kota dan provinsi.



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Why

No comments:

Post a Comment