Wednesday, December 9, 2020

POLITIK DALAM NEGERI - Hari Anti-Korupsi, Wakil Ketua Komisi III DPR Menyinggung Soal Kinerja KPK


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyinggung soal kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Dahuri, terkait Hari Anti Korupsi Sedunia.


Dia menuturkan, banyak yang sempat meragukan kinerja KPK di bawah tangan Filri. Namun, sekarang sudah terbukti bahkan sudah ada dua menteri yang ditangkap.


"Kita lihat KPK juga tak pandang bulu dalam menegakkan aturan hukum, yaitu dari semua kalangan hingga ke tingkat menteri,".


BACA JUGA : KESEHATAN NEWS UPDATE - Ibu Hamil dan Balita Wajib Menjaga Asupan Gizi dan Nutrisi Yang Cukup Di Saat Pandemi Covid-19


Dia pun meminta, agar KPK tetap fokus dalam menjalankan fungsi pencegahan dengan terus membina kerja sama dengan lembaga-lembaga negara lain untuk membuat sistem kerja yang meminimalisir peluang korupsi.


"Tentunya kerja sama ini penting demi memperkecil peluang untuk korupsi. Penangkapan apalagi OTT memang dramatis, namun pencegahan tetap yang utama," jelas Sahroni.



Pimpinan DPR


Dalam rangka Hari Anti Korupsi, Pimpinan DPR Aziz Syamsudin menyinggung penggunaan sistem keuangan yang berbasis dengan informasi dan teknologi, terlebih dalam sistem keuangan lembaga-lembaga negara.


Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar ini menuturkan, hal ini bisa membuat semakin transparannya sistem keuangan lembaga negara.


"Sistem penggunaan keuangan kedepan harus menggunakan IT agar transparan dan akuntabilitasnya terjaga,".


Sebagai anggota DPR, Ia juga berharap di Hari Anti Korupsi ini, lembaga antirasuah ini bisa mengedepankan preventif atau pencegahan tindak pidana korupsi.


"Menjadikan momentum hari antikorupsi dengan mengedepankan preventif," jelas Azis.




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Gfr

No comments:

Post a Comment