Tuesday, November 24, 2020

POLITIK DALAM NEGERI - Menteri Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Bu Susi Langsung Melejit Jadi Trending Topic



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -  Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo jadi pusat pemberitaan karena dikabarkan ditangkap tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sekitar pukul 01.23 WIB, Rabu (25/11/2020) dini hari.


Pagi harinya, kabar ini langsung dibicarakan warganet Tanah Air. Namun, selain Edhy Prabowo, ada satu nama yang disebut-sebut oleh warganet. Yakni tak lain adalah Susi Pudjiastuti.


BACA JUGA : KESEHATAN NEWS UPDATE - Untuk Seberapa Sering Kita Harus Melakukan Tes COVID-19?


Saat artikel ini ditulis, kata "Bu Susi" berada di trending topic urutan ketiga. Sementara "Menteri KKP" berada di urutan keenam. Isinya adalah imajinasi warganet soal respons mantan Menteri KKP periode sebelumnya ini terhadap berita penangkapan Edhy Prabowo.


Bu Susi Pagi Ini


Warganet ramai mencuitkan berbagai gambar Susi Pudjiastuti yang pernah viral selama ia menjabat sebagai Menteri KKP. Salah satunya fotonya yang memperlihatkan wanita 55 tahun ini menyeruput minuman dengan santai di atas sebuah kano. "Bu Susi this morning," tulis @lerinarin yang mengunggah foto ini.


"Bu susi enjoy her coffee morning without hesitation (Bu Susi menikmati kopi paginya tanpa ragu)," tulis @thejjkimmyang mengutip gambar serupa. 


Ada pula yang mengutip unggahan Bu Susi beberapa hari lalu saat ia menarikan Tari Piring. "Bu Susi this morning," twit @ElioAglio berkomentar di unggahan ini.


Ditangkap


Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo sendiri telah dikonfirmasi oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Yang ditangkap ternyata bukan hanya Edhy Prabowo semata. 

"Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," ujar Nurul Ghufron. 


Ekspor Benih Lobster


Ghufron mengatakan, penangkapan Edhy berkaitan dengan ekspor benih lobster atau benur. "Terkait ekspor benur," kata dia.


Digelandang ke KPK

\

Ghufron menyebut, Edhy beserta mereka yang diamankan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK. Usai diamankan, mereka langsung digelandang ke markas antirasuah.

"Sudah di KPK," kata Ghufron.




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Gfr

No comments:

Post a Comment