Sunday, September 3, 2023

POLITIK DALAM NEGERI - Mengungkap Calon Kuat Wakil Presiden dalam Upaya Ganjar Merebut Kursi Presiden

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Lanskap politik di Indonesia sedang mengalami perubahan, dan tidak mengherankan jika spekulasi tentang calon wakil presiden potensial untuk Ganjar Pranowo, yang tengah membidik kursi presiden, semakin merebak. Berita terbaru datang dari barisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Muhammad Romahurmuziy, Ketua Dewan Pertimbangan PPP, telah mengindikasikan bahwa peluang Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi pasangan calon wakil presiden Ganjar Pranowo semakin meningkat. Pengungkapan ini menyusul dukungan resmi yang diberikan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar kepada Prabowo Subianto Djojohadikusumo dalam Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga : Harga Minyak Naik karena Antisipasi Pemotongan Pasokan OPEC+

"Komposisi ini meningkatkan prospek Pak Sandi, Ketua Bappilu PPP, sebagai calon wakil presiden Mas Ganjar," ujar Romahurmuziy dalam rilis pers pada Agustus lalu.

Saat ini, Sandiaga Uno menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pada Juni 2023, ia diangkat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

Romahurmuziy juga menyebutkan bahwa semua pihak yang mendukung Ganjar akan bersatu dalam upaya mereka untuk mendukung kandidat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dalam Pemilihan Presiden 2024. Bahkan, mereka berencana membentuk kelompok relawan 'Sarung Ganjar' yang terdiri dari para pendukung setia Ganjar.

Sementara perlombaan presiden semakin menyempit menjadi tiga kandidat utama, yaitu Anies Rasyid Baswedan, Prabowo, dan Ganjar, pilihan calon wakil presiden menjadi semakin penting.

Sebelum Sandiaga Uno, beberapa nama lain telah disebut-sebut sebagai calon pendamping Ganjar Pranowo, termasuk Erick Thohir, Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Andika Perkasa. Namun, dengan Muhaimin Iskandar mendukung Prabowo dan AHY berpihak pada Anies, maka hanya tersisa tiga calon wakil presiden potensial: Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan Andika Perkasa.

Dalam skenario politik yang terus berubah ini, bangsa ini dengan penuh antisipasi menantikan siapa yang akan berdiri bersama Ganjar Pranowo sebagai pasangan calon wakil presidennya dalam pemilihan mendatang. Pilihan ini dapat berdampak signifikan pada jalur politik Indonesia dalam beberapa tahun mendatang.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

No comments:

Post a Comment