Sunday, November 5, 2023

POLITIK DALAM NEGERI - Berani Lawan Megawati, Apakah Jokowi Berani Mengganti Kepala BIN Budi Gunawan?

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Dalam langkah berani, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk mengganti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan. Namun, keputusan ini menuai skeptisisme dari berbagai pihak.

Pada tanggal 5 November 2023, Presiden Joko Widodo membuat langkah berani dengan mempertimbangkan penggantian Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Keputusan ini bukan hanya pergeseran birokratis biasa; ini adalah sebuah pernyataan politik yang menantang otoritas Ketua PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : KESEHATAN NEWS UPDATE - Dampak Olahraga pada Diet yang Kurang Baik, Bisakah Anda Mengejar Pola Makan Tidak Sehat?

Budi Gunawan telah menjadi figur kunci dalam lingkaran Megawati, sehingga banyak yang meragukan apakah Jokowi benar-benar berani menggantinya. Muslim Arbi, Direktur Gerakan Perubahan, menekankan bahwa Budi Gunawan sangat terkait dengan Megawati, sehingga muncul keraguan apakah Jokowi bersedia menggantikan seseorang yang begitu erat terhubung dengan PDI Perjuangan.

Meskipun beberapa berpendapat bahwa penggantian Kepala BIN mungkin perlu dilakukan, sentimen umum adalah bahwa jika harus dilakukan, sebaiknya dilakukan oleh seseorang yang berada dalam lingkaran Megawati. Lanskap politik di Indonesia sudah penuh dengan ketegangan antara Megawati dan Jokowi, menjadikan langkah ini semakin berani dan kontroversial.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

No comments:

Post a Comment