Sunday, November 26, 2023

POLITIK DALAM NEGERI - Pelantikan Presiden: Nawawi Pomolango Mengambil Sumpah sebagai Kepala Sementara Badan Anti-Korupsi Indonesia



PT. Rifan Financindo Berjangka - Dalam sebuah upacara penting yang dijadwalkan pada hari Senin, Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk menyaksikan pengucapan sumpah Nawawi Pomolango sebagai kepala sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Acara tersebut akan berlangsung di Istana Presiden di Jakarta.

Peristiwa ini mengikuti tanda tangan baru-baru ini oleh Presiden Widodo terhadap Keputusan Presiden No. 116 Tahun 2023, yang menandai penangguhan sementara Firli Bahuri dari jabatan Ketua KPK dan penunjukan Nawawi Pomolango sebagai kepala pelaksana. Upacara pengucapan sumpah adalah momen penting, memperlihatkan komitmen untuk memerangi korupsi di dalam pemerintahan Indonesia.

Baca juga : SPORTS NEWS UPDATE - Bentrokan Para Titan, Manchester City vs. Liverpool Berakhir dengan Skor 1-1

Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, menyampaikan antisipasi Presiden terhadap acara tersebut. "Besok pagi (Senin, 27/11), ada agenda terjadwal Pengucapan Sumpah/Janji Bapak Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara di hadapan Presiden," kata Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta pada malam Minggu.

Di luar momen yang signifikan ini, Presiden Widodo diharapkan juga akan melantik Gubernur Provinsi Riau di Istana Presiden. Gubernur pelaksana tugas, Edy Natar Nasution, akan menjabat sebagai gubernur definitif Riau.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

No comments:

Post a Comment