Monday, November 6, 2023

POLITIK DALAM NEGERI - Membuka Sukses dengan Strategi Green Ocean, Pesan Inspiratif Sandiaga Uno kepada Santri

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Dalam sebuah acara terbaru di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan di Semarang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berbagi pandangan yang sangat berarti kepada para santri muda. Ia mendorong mereka untuk merangkul konsep strategi 'Green Ocean', menekankan potensinya dalam membangun bisnis berkualitas tinggi dan berkelanjutan

Strategi 'Green Ocean', seperti yang dijelaskan oleh Sandiaga Uno, mewakili pergeseran dari pendekatan berbasis persaingan tradisional. Sebaliknya, ia fokus pada kolaborasi, penambahan nilai, dan perluasan pasar. Dengan mendorong kerja sama dan meningkatkan nilai produk dan layanan mereka, bisnis dapat berkembang tanpa terlibat dalam perang harga yang mematikan, yang juga dikenal sebagai 'Samudra Merah'.

Baca juga TIPS AND TRICK - 5 Tips Lindungi Diri dari Ransomware

Selain itu, Uno menekankan pentingnya inovasi, adaptabilitas, dan ketangguhan dalam perjalanan berwirausaha. Santri, menurutnya, seharusnya tidak hanya merangkul digitalisasi, tetapi juga mengintegrasikan iman dan pengetahuan mereka dengan tren teknologi terkini. Gabungan ini akan memungkinkan mereka untuk berkontribusi secara positif terhadap kemakmuran bangsa.

Dengan digitalisasi yang berkembang pesat merubah lanskap ekonomi dengan cepat, saat ini adalah momen tepat bagi bisnis, terutama usaha kecil dan menengah (UMKM), untuk melebarkan horison mereka. Konsistensi dan dedikasi adalah kunci kesuksesan dalam lingkungan yang dinamis ini, seperti yang diungkapkan oleh Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua Kadin Kota Semarang.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

No comments:

Post a Comment